PM Israel ke UEA hingga 50 Tornado Mematikan Hantam AS



Jakarta, Indonesia —

Sejumlah peristiwa meramaikan berita internasional selama akhir pekan kemarin.

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, mengunjungi Uni Emirat Arab untuk pertama kalinya setelah kedua negara normalisasi hubungan.

Selain itu, setidaknya ada 50 tornado yang mematikan menerjang enam negara bagian Amerika Serikat selama akhir pekan hingga menewaskan lebih dari 80 orang.

Berikut sejumlah berita yang meramaikan berita internasional pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Perdana Menteri Naftali Bennett tiba di Abu Dhabi pada Minggu (12/12) untuk kunjungan kenegaraan perdana setelah normalisasi hubungan antara Israel dan Uni Emirat Arab.

“Rombongan perdana menteri sekarang sudah mendarat di Abu Dhabi, UEA, untuk kunjungan perdana PM Bennett ke negara itu,” ujar juru bicara Bennett, Matan Sidi, seperti dikutip AFP.

Bennett mengatakan bahwa lawatan pertama ini akan ia manfaatkan untuk “memperdalam kerja sama antara kedua negara di semua bidang.”

Setidaknya 79 orang tewas setelah 30 tornado menerjang lima negara bagian Amerika Serikat sejak Jumat (10/12) malam waktu setempat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun , puluhan korban tewas itu tersebar di kelima negara bagian. Sebagai kawasan yang terkena dampak terparah, Kentucky menyumbang korban tewas terbanyak, yaitu mencapai 70 orang.

Per Minggu (12/12), total 50 tornado menghantam enam negara bagian AS dengan korban mencapai lebih dari 90 orang tewas.

Setidaknya tiga anggota Hamas tewas akibat penembakan di kamp pengungsi Palestina di Libanon pada Minggu (12/12). Hamas mengklaim penembakan itu dilakukan oleh kelompok rival mereka, Fatah.

Salah satu pejabat Hamas, Raafat al-Murra, mengatakan bahwa penembakan ini terjadi saat kelompoknya sedang menggelar pemakaman untuk anggota yang meninggal di Kota Tyre.

“[Fatah] menembaki prosesi pemakaman itu,” ujar al-Murra, sebagaimana dikutip AFP.

Menurut al-Murra, enam orang lainnya juga terluka akibat penembakan ini.

(rds)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *