Poirier KO Ronde 1 di UFC 269



Jakarta, Indonesia —

Charles Oliveira yakin bisa mengalahkan Dustin Poirier di ronde pertama pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan di UFC 269, Minggu (12/12) pagi WIB.

Oliveira untuk kali pertama akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC saat melawan Poirier. Petarung asal Brasil itu merebut gelar lowong yang ditinggal Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Michael Chandler pada 15 Mei lalu.

Duel Oliveira vs Poirier di UFC 269 dipastikan akan berlangsung menarik. Poirier disebut-sebut petarung terbaik di kelas ringan UFC saat ini setelah dua kali mengalahkan Conor McGregor.

Oliveira tidak peduli dengan performa Poirier. Petarung berjuluk Do Bronx itu percaya diri bisa menang KO atas Poirier di ronde pertama.

“Saya akan mengejutkan dunia di UFC 269. Saya akan mengalahkan Poirier di ronde pertama. Saya sangat menghormatinya, sama seperti saya menghormati semua orang di divisi ini. Namun saat ini saya memiliki sesuatu yang lebih dari mereka,” ucap Oliveira dikutip dari Bloody Elbow.

“Saya ingin menang, bagaimanapun caranya. Saya sangat percaya pada kemenangan KO. Poirier bagus dengan tangannya, tapi saya suka mengejutkan lawan. Saya telah menghancurkan lawan-lawan, tetapi tidak ada yang peduli,” sambung Oliveira.

Oliveira sedang dalam performa terbaik di UFC setelah meraih sembilan kemenangan beruntun, termasuk melawan Tony Ferguson dan Kevin Lee. Petarung 31 tahun itu kali terakhir kalah pada Desember 2017 dari Paul Felder.

Meski sudah berstatus juara dunia kelas ringan UFC, Oliveira tetap dianggap sebelah mata banyak pihak. Oliveira berambisi membungkam semua kritikan dengan mengalahkan Poirier.

“Saya akan mengejutkan dunia lagi dan kemudian akan mengatakan apa yang telah saya rencanakan sepanjang hidup saya. Bariskan mereka dan biarkan mereka datang. Satu per satu, saya akan mengalahkan mereka semua,” ujar Oliveira.

“Saya akan menyapu bersih divisi ini. Saya ingin orang-orang tidak mempercayai saya setiap saat. Karena setiap kali saya mengalahkan mereka, mereka akan memberi saya tepuk tangan meriah. Kemudian seluruh dunia mengatakan Oliveira adalah monster. Oliveira bukan monster, saya hanya berbeda. Itulah yang sebenarnya,” ucap Oliveira.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *