Polisi Geledah Asrama Mahasiswa Timika di Manokwari



Manokwari, Indonesia —

Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat, melakukan penggeledahan di asrama mahasiswa Timika, Papua, di Manokwari, Senin (22/11).

Kabag Ops Polres Manokwari, AKP JA Weken mengatakan penggeledahan itu berkaitan dengan keterlibatan KNPB dalam insiden penyerangan Pos Ramil Kisor di Kabupaten Maybrat, September 2021 lalu.

“Yang kita lakukan adalah penggeledahan terkait keberadaan KNPB di Manokwari,” ujarnya kepada Indonesia.com, Senin sore.

Dari penggeledahan itu kata dia, polisi mengamankan barang bukti alat tajam berupa busur, panah, parang, kampak, serta atribut bintang kejora dan KNPB.

“kita juga membawa 9 orang untuk diambil keterangan berkaitan dengan barang barang yang kami temukan itu. Sebab, tidak berkaitan dengan status mereka sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Ia mengatakan usai diamankan, pemeriksaan pun dilakukan di Mako Brimob setempat.

“Status mereka masih dimintai keterangan. Tidak ada tindakan berlebihan dari kita. Penggeledahan juga disaksikan penghuni asrama serta ketua RW setempat,” terangnya.

Terpisah, salah satu penghuni asrama yang enggan namanya dipublikasi mengatakan penggeledahan itu berlangsung pagi tadi sekira pukul 08.30 WIT.

“Mereka yang bersenjata lengkap mengelilingi asrama dan lainnya masuk melakukan penggeledahan di setiap kamar. Ada tindakan merusak pintu kamar,” terangnya.

Menurutnya, ada 10 orang yang dibawa usai penggeledahan. Tindakan aparat itu, kata dia, tidak disertai dengan surat perintah penggerebekan dan penggeledahan. Dia juga menyebut aparat merusak pintu kamar asrama.

“Kami minta aparat keamanan segera membebaskan rekan mahasiswa kami yang diamankan tanpa alasan,” ujarnya.

(hen/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *