Polisi Tangkap Tiga Tersangka Ledakan Mobil di Liverpool



Jakarta, Indonesia —

Pihak kepolisian Inggris menangkap tiga tersangka yang diduga terlibat dalam ledakan mobil dekat rumah sakit di Liverpool, Minggu (14/11). Ledakan mobil tersebut menewaskan satu orang dan mengakibatkan beberapa orang luka-luka.

Dalam proses penyelidikan dengan mengerahkan unit anti-teror, pihak kepolisian Inggris menangkap tiga pria yang diduga sebagai pelaku peledakan.

“Petugas (kepolisian) di Merseyside menangkap tiga pria berusia 29, 26 dan 21 di wilayah Kensington Liverpool di atas tuduhan aksi terorisme,” demikian pernyataan pihak Kepolisian Inggris dikutip dari .

Pihak kepolisian dengan divisi anti-terorisme masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut yang terjadi di dekat Rumah Sakit Perempuan di Liverpool.

Pihak Kepolisian masih membuka kemungkinan mengenai penyebab ledakan mobil tersebut.

“Sejauh ini kami mendapati bahwa mobil yang terlibat (dalam ledakan) adalah sebuah taksi yang menepi di rumah sakit sesaat sebelum ledakan terjadi,” pihak kepolisian menerangkan kembali.

Polisi juga menerangkan bahwa korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit tidak mengalami luka serius.

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Merseyside, Serena Kennedy, ledakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Para warga Merseyside juga diminta tidak panik, namun tetap waspada usai insiden ledakan mobil itu.

(bac)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *