Polking Sebut Indonesia Akan Main Bertahan di Final Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Thailand Alexandre Polking mengatakan Timnas Indonesia akan bermain bertahan pada leg pertama final Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).

Di Piala AFF tahun ini Indonesia kebobolan tujuh gol dalam enam pertandingan. Meski demikian, Polking tetap menyebut Skuad Garuda memiliki pertahanan yang bagus.

Pertahanan yang solid itu sudah ditunjukkan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan ketika mengimbangi Vietnam 0-0 pada laga ketiga Grup B.

“Indonesia memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik, yang paling terlihat dalam pertandingan melawan Vietnam di babak penyisihan grup,” ujar Polking dikutip dari Laodong.

“Bukan kebetulan mereka berada di puncak klasemen Grup B. Mereka akan tampil di final dengan bermain bertahan,” ucap Polking menambahkan.




Thailand head coach, Alexandre Polking reacts at the touchline during the AFF Suzuki Cup 2020 semi-final second leg match between Thailand and Vietnam in Singapore, Sunday, Dec. 26, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)Alexandre Polking klaim timnas Indonesia punya pertahanan bagus. (AP/Suhaimi Abdullah)

Thailand lebih difavoritkan menjadi juara Piala AFF 2020. Akan tetapi, Mano, sapaan akrab Polking tidak ingin terbuai dengan status tersebut.

Pelatih berdarah Brasil dan Jerman itu tetap meminta Teerasil Dangda dan kawan-kawan berjuang keras pada dua pertandingan final Piala AFF guna kembali membawa pulang trofi juara ke Thailand.

“Kami menang melawan Vietnam, tetapi itu tidak berarti kami memenangkan Piala AFF 2020,” tutur Mano.

[Gambas:Video ]

“Tim Thailand harus memulai final dengan skor 0-0. Tim perlu benar-benar fokus sejak awal,” kata Mano melanjutkan.

Thailand ke final Piala AFF usai menang agregat 2-0 atas Vietnan, sedangkan Indonesia menyingkirkan tuan rumah Singapura 5-3.

Indonesia vs Thailand akan berduel di leg pertama final Piala AFF pada Rabu (29/12), dengan leg kedua digelar Sabtu, 1 Januari 2022.

(sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *