Ponakan Prabowo Jadi Ketum Tidar, Target Gerindra Menangi Pilpres 2024



Jakarta, Indonesia —

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati resmi menjadi Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar), ormas sayap Partai Gerindra menggantikan Aryo Djojohadikusumo. Saraswati mengklaim siap membantu menangkan Gerindra pada Pilpres 2024 mendatang.

Menjabat selama 2022 hingga 2024, Saraswati bakal memastikan Tidar bergerak untuk melakukan konsolidasi demi memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Memastikan kader-kader kita di seluruh Indonesia siap mandiri dan berkontribusi, mau itu sebagai caleg, cakada, timses, bahkan sebagai saksi di TPS masing-masing. Kita siap untuk memenangkan Partai Gerindra di 2024,” kata Saraswati di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (19/12).

Putri dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo itu mengaku tumbuh besar mengawali karier politiknya di Tidar. Sehingga, terpilihnya sebagai ketum Tidar adalah amanah yang tak akan dianggap remeh.

“Ini untuk mempersiapkan tak hanya di Tidar, tapi juga Gerindra berikutnya, karena kita adalah sayap pemuda dari Gerindra, anak kandung dari Gerindra,” katanya.

Rahayu juga mengatakan, pihaknya siap mengerahkan anggota Tidar di 20 kabupaten/kota untuk dilibatkan dalam badan saksi. Badan tersebut baru akan dibuat oleh Gerindra mulai Januari 2022 untuk memantau pemenangan Prabowo pada 2024 mendatang.

“Kalau mekanisme tentu masih dilakukan tahap pemilahan dan masih ada tahap pendaftaran juga. Kita sebagai Tidar siap berkontribusi dalam hal SDM,” ucap Saraswati.

Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belakangan dijagokan sebagai calon presiden oleh hasil survei sejumlah lembaga.

Teranyar, hasil survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) menyebut, elektabilitas Prabowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uni menjadi yang tertinggi untuk Pilpres 2024.

(yla/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *