Portugal Diimbangi Serbia di Babak I



Jakarta, Indonesia —

Portugal bermain imbang 1-1 melawan Serbia di babak pertama dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (15/11) dini hari WIB.

Portugal berhasil unggul lebih dulu 1-0 saat pertandingan berjalan sembilan menit. Renato Sanches membobol gawang Serbia lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Serbia memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan hanya tiga menit berselang. Namun, tembakan Dusan Vlahovic dari dalam kotak penalti masih mengenai tiang kanan gawang Portugal.

Serbia jadi tim yang lebih dominan menguasai bola usai peluang yang didapat Vlahovic. Meski menguasai permainan, Serbia kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena lini pertahanan Portugal tampil solid.

Tekanan yang terus dilakukan Serbia baru membuahkan hasil memasuki pertengahan babak pertama. Gol yang membuat skor imbang jadi 1-1 dicetak oleh kapten tim, Dusan Tadic pada menit ke-33.

Tembakan Tadic sedikit di luar kotak penalti yang mengenai salah satu pemain Portugal membuat kiper Rui Patricio tak tepat menebak arah bola yang kemudian masuk ke gawang.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah Serbia menyamakan kedudukan jadi 1-1. Jelang akhir babak pertama, Portugal mendapatkan peluang melalui tembakan Joao Moutinho dari dalam kotak penalti yang masih belum berbuah gol.

Dua menit jelang akhir babak pertama, Serbia berhasil membobol gawang Portugal melalui Vlahovic. Namun, gol itu dianulir wasit karena Vlahovic sudah berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Rui Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Renato Sanches, Danilo Pereira, Joao Moutinho; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota

Serbia (3-5-1-1): Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj, Filip Kostic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *