Pose Tersenyum, Kiper Singapura Diserbu Netizen Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Kiper timnas Singapura Hassan Sunny jadi bulan-bulanan netizen Indonesia usai leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Rabu (22/12).

Singapura lebih dulu kebobolan 0-1 di babak pertama lewat sontekan Witan Sulaeman di kotak penalti memanfaatkan umpan terukur Asnawi Mangkualam.

Akan tetapi, Singapura berhasil keluar dari tekanan dan berhasil menyamakan skor di babak kedua melalui gol Ikhsan Fandi.

Duel Indonesia vs Singapura berakhir imbang 1-1. Ini merupakan hasil ideal bagi kedua tim yang tampil cukup berimbang di sepanjang laga.

Yang jadi sorotan kemudian adalah Instagram Piala AFF yang mengunggah video Hassan Sunny sedang tersenyum sambil mengangkat dua jari usai menangkap bola tendangan pemain Indonesia.

Pose tersebut mengundang reaksi beragam dari netizen, terutama asal Indonesia. Sebagian besar warganet mengecam dan juga meledek Hassan Sunny.

“Bismillah jadi lumbung gol di leg kedua,” tuli salah satu akun asal Indonesia.

“Ok, tunggu Egy ya… Bentar lagi main…” timpal lainnya.

Sejumlah warganet juga mengkritik keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti terhadap pelanggaran pemain Singapura kepada Ricky Kambuaya di pertengahan babak kedua.

[Gambas:Instagram]

Lewat tayangan ulang, Kambuaya terlihat terjatuh di dalam kotak 16 pas meski berada tipis di dekat garis penalti. Namun, wasit hanya memberikan tendangan bebas.

“AFF need VAR,” tulis netizen merujuk pelanggaran kepada Ricky Kambuaya. “Senyum mafia,” tambah warganet lainnya.

“Di leg kedua kita buat kipernya nangis. Kalau pelatihnya sudah pasti nangis, sih,” kata netizen lainnya.




Banner Testimoni

Hingga pukul 20.30 WIB, unggahan tersebut sudah dilihat 135.984 akun dan dibanjiri 913 komentar yang didominasi netizen asal Indonesia.

Indonesia vs Singapura akan kembali bersua pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (25/12).

[Gambas:Video ]

(jun/jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *