Prabowo Akan Antar Jokowi ke Halim Sebelum Bertolak ke Solo




Jakarta, Indonesia

Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus, mengklaim presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengantar Joko Widodo (Jokowi) ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk bertolak ke Solo, Jawa Tengah, setelah lengser dari kursi Presiden. 

“Pak Jokowi sekitar jam 2 atau jam 3 (siang) beliau akan bertolak ke Halim Perdanakusuma. InsyaAllah juga akan diantar langsung oleh Bapak Prabowo, dan banyak juga rakyat yang sudah siap mengantarkan Pak Jokowi ke Halim. Baru beliau akan bertolak ke Solo, kampung halamannya,” kata Panel mengutip detikcom, Sabtu (19/10).

Projo juga mengklaim akan ada masyarakat yang menyambut Jokowi di Solo. Panel mengklaim rakyat yang ikut mengantar Jokowi bukan sesuatu yang sudah diatur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Banyak juga rakyat yang siap antar Jokowi ke Halim, dan di Solo penyambutan Jokowi disiapkan, ini bukan sesuatu yang harus dipahami, bukan setting-an,” ucapnya.

Penyambutan tersebut merupakan inisiatif relawan yang ada di Solo. Panel melihat antusiasme masyarakat cukup besar, dan tidak bisa menghalangi orang menyambut Jokowi.

Itu puluhan ribu rakyat udah mau sambut di sana. Ada ekspresi-ekspresi dalam bentuk baliho, spanduk, itu bentuk yang orisinal, ada rakyat yang keluar gang-gang lambaikan tangan, itu saya pikir ekspresi yang orisinal, bukan dibuat, jangan dimaknai yang beda untuk solid gitu,” terangnya.

Dia mengatakan Projo saat pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan turun ke lapangan. Puluhan ribu anggota akan hadir bersama masyarakat di Jalan Sudirman-Thamrin.

“Terakhir, apa yang ditempuh Jokowi dan Prabowo, Projo maknai jalan politik persatuan, apa yang dilakukan Jokowi dan Prabowo politik persatuan untuk semangat kesatuan,” pungkasnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *