Prabowo Bentuk Badan Haji-Umrah, Dipimpin Cucu Pendiri NU Irfan Yusuf




Jakarta, Indonesia

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan membentuk badan baru bernama Badan Haji dan Umrah.

Ia mengatakan badan ini akan dipimpin oleh cucu pendiri NU Hasyim Asy’ari, Irfan Yusuf. Sementara Afriansyah dan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak akan menjadi wakilnya.

“Irfan Yusuf [ketua], Iya [Afriansyah dan Dahnil wakil],” kata Afriansyah kepada Indonesia.com, Jumat (18/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afriansyah pun membenarkan jika Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Kementerian Agama akan dipisahkan dari Kementerian Agama di era Prabowo. Sehingga urusan haji dan umrah akan dikelola badan tersendiri.

Selama ini urusan umrah dan haji dikelola oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama. Ditjen ini dipimpin oleh seorang direktur jenderal (Dirjen) setara eselon I. Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag masih dipimpin oleh Hilman Latief.

Irfan Yusuf, Afriansyah Noor dan Dahnil Anzhar Simanjuntak telah dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Selasa (15/10) lalu.

Mereka digadang-gadang akan menjadi calon pimpinan lembaga negara atau wakil pimpinan lembaga negara di pemerintahan Prabowo-Gibran.

(rzr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *