Prabowo Didampingi Didit Saat Berangkat ke Pelantikan Presiden




Jakarta, Indonesia

Politikus Partai Gerindra Prasetyo Hadi menyebut Presiden terpilih Prabowo Subianto akan didampingi putranya, Didit Hediprasetyo, saat berangkat menuju gedung MPR/DPR untuk proses pelantikan Presiden.

“Mas Didit InsyaAllah akan mendampingi,” kata Pras di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (20/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo dan Didit akan berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan ke kompleks parlemen.

Sementara itu, menurut Pras, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka hingga ketua umum parpol juga tidak mampir ke Kertanegara. Prabowo menurutnya hanya akan berangkat dengan keluarga inti ke Gedung DPR/MPR.

Mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto, juga tidak akan mendampingi Prabowo dari Kertanegara dan langsung menuju ke gedung MPR/DPR.

“Enggak [Titik tidak mendampingi] karena semua kan berada di MPR. Beliau kan sebagai anggota DPR juga,” ujar Pras.

Beberapa keluarga inti juga sudah merapat ke Kertanegara jelang pelantikan Prabowo. Di antaranya adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, kemudian keponakan Prabowo, Budi Djiwandono dan Thomas Djiwandono, serta Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 hari ini, Minggu (20/10).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dijadwalkan akan berlangsung di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Keduanya dijadwalkan membacakan sumpah Presiden dan Wakil Presiden secara bergantian pada pukul 10.25 WIB hingga 10.30 WIB. Acara pun diperkirakan selesai pada pukul 11.23 WIB.

[Gambas:Video ]

(khr/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *