Prabowo Gelar Pembekalan Calon Menteri di Hambalang Besok




Jakarta, Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menggelar pembekalan untuk para calon menteri kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Awalnya, pembekalan direncanakan digelar hari ini. Namun, Prabowo masih akan memanggil sejumlah calon menteri/calon wakil menteri ke rumahnya yang berada di Kertanegara, Jakarta Selatan, hari ini.

“Pembekalan di Hambalang tanggal 16 Oktober,” ucap Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco mengatakan Prabowo tak sendirian dalam pembekalan itu. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan hadir saat pembekalan di Hambalang.

Kemarin, Prabowo memanggil secara bergantian 49 orang calon menteri/calon wakil menteri. Sebanyak 16 orang yang dipanggil adalah menteri-menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Beberapa di antaranya Sri Mulyani, Erick Thohir, Pratikno, Airlangga Hartarto, dan Budi Gunadi Sadikin.

Lalu ada ketua-ketua umum parpol yang juga dipanggil. Mereka adalah Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Usai pemanggilan itu, Prabowo mengatakan proses ini sebenarnya sudah berjalan lama. Ia sudah mempelajari nama-nama yang akan bergabung di kabinet jauh hari sebelum memanggil mereka ke Kertanegara.

“Kita adakan pemantauan diskusi dan sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya,” ujar Prabowo semalam.

“Sebetulnya hari ini hanya mengonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” imbuhnya.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *