Prabowo Lanjut Panggil Calon Menteri dan Jajaran Wamen Hari Ini




Jakarta, Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto akan kembali memanggil calon-calon menteri hari ini. Pemanggilan dilakukan di rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo tak hanya memanggil calon menteri. Prabowo juga akan memanggil para calon wakil menteri dan kepala badan.

“Besok (hari ini) masih mengundang calon wamen dan calon menteri serta beberapa kepala badan. Mulai jam 14.00 WIB,” kata Dasco di Jakarta, Senin (14/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco tak membeberkan jumlah calon menteri yang akan dipanggil hari ini. Begitu pula dengan nama-namanya.

Setelah semua calon anggota kabinet dipanggil, Prabowo akan menyiapkan pembekalan. Rencananya, pembekalan dilaksanakan di rumah Prabowo yang berada di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10).

“Besok ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang, diagendakan wapres terpilih akan ada di sana,” ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo memanggil 49 orang ke kediamannya. Orang-orang itu adalah calon menteri yang akan membantu Prabowo di pemerintahan berikutnya.

Beberapa nama beken di jajaran itu adalah Erick Thohir, Sri Mulyani, Veronica Tan, Yusril Ihza Mahendra, dan Bahlil Lahadalia. Ada pula nama-nama seperti Meutya Hafid, Airlangga Hartarto, hingga Muhaimin Iskandar.

Prabowo mengatakan proses ini sebenarnya sudah berjalan lama. Ia sudah mempelajari nama-nama yang nantinya akan bergabung di kabinet jauh hari sebelum mengumpulkan mereka di Kertanegara.

“Kita adakan pemantauan diskusi dan sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya,” ujar Prabowo semalam.

“Sebetulnya hari ini hanya mengonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka.

(tfq)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *