Prabowo Pidato ke Calon Menteri, Gibran Tidak




Jakarta, Indonesia

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti membenarkan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto telah memberikan pidato pada pembekalan calon menterinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Rabu (16/10).

“Ya [Prabowo pidato],” kata Mu’ti kepada Indonesia.com, Rabu. Mu’ti yang juga calon menteri turut hadir dalam agenda pembekalan tersebut.

Mu’ti menjelaskan dalam pidatonya Prabowo berpesan supaya para calon menteri di pemerintahannya nanti harus bebas dari korupsi.

“Pak Prabowo menekankan pentingnya kerja sama dan penyelenggaraan negara yang bebas dari korupsi,” kata Mu’ti.

Sementara Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, lanjutnya, belum terjadwal untuk memberikan sambutan di hadapan para calon menteri pada hari ini.


“[Gibran] Hari ini tidak terjadwal,” kata Mu’ti.

Hal serupa diungkap oleh Ketua Umum Projo sekaligus Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie Setiadi. Dia berkata dalam acara pembekalan hari ini Gibran tidak memberikan pidato.

“Tidak,” katanya kepada Indonesia.com.

Prabowo dan Gibran sama-sama hadir dalam pembekalan para calon menteri di Hambalang hari ini. Proses pembekalan ini berlangsung tertutup sejak Rabu pagi tadi.

Pembekalan ini digelar usai Prabowo memanggil 108 tokoh ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, 14-15 Oktober lalu.

Salah satu yang hadir adalah Abdul Mu’ti dan Budi Arie. Orang-orang itu disebut akan menempati posisi menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di pemerintahan barunya nanti.

(rzr/wis)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *