Prabowo Resmi Tunjuk Dito Ariotedjo Kembali Jadi Menpora




Jakarta, Indonesia

Presiden Indonesia, Prabowo Subianto, kembali menunjuk Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam kabinet periode 2024-2029.

“Kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih. Saya ingin umumkan jajaran menteri di Kabinet Merah Putih. Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga,” ucap Presiden Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10) malam WIB.

Ini jadi kali kedua Dito Ariotedjo kembali jadi Menpora setelah pada periode kedua Presiden Joko Widodo, 2019-2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada periode 2019-2024, Dito menjadi Menpora menggantikan Zainudin Amali dan dilantik pada April 2023.

Pelatikan itu membuat Dito menjadi menteri termuda di era Kabinet Indonesia Maju, atau setidaknya sejak era reformasi, dikutip dati situs Kemenpora.

Kendati berusia muda dan baru dua tahun menjadi menteri, hal tersebut tidak membuat Prabowo kehilangan kepercayaan kepada Dito.

Sejumlah prestasi Indonesia dalam dunia olahraga muncul selama Dito menjabat Menpora. Indonesia memboyong dua medali emas pada Olimpiade Paris 2024. Raihan itu mencapai target yang diinginkan pemerintah.

Di level cabang olahraga, Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2024, ada juga Indonesia juara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior atau Piala Suhandinata 2024.

Timnas Indonesia juga menorehkan sejumlah rekor di pentas internasional. Timnas senior untuk kali pertama lolos ke babak 16 besar pada Piala Asia 2023, lalu Timnas Indonesia U-23 untuk kali pertama ke semifinal Piala Asia U-23 pada 2024.

Berkat izin dari Dito sebagai Menpora juga Timnas Indonesia bisa menaturalisasi banyak pemain keturunan sehingga mendongkrang peringkat Skuad Garuda dalam ranking FIFA.

[Gambas:Video ]

(sry/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *