Prabowo Tunjuk Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet




Jakarta, Indonesia

Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih.

Hal itu diumumkan oleh Presiden RI Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10).

“Teddy Indra Wijaya, Sekretaris Kabinet,” ucap Prabowo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mayor Teddy Indra Wijaya sebelumnya mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Komandan Batalyon Infantri (Wadanyonif) Para Rider 328/Dirgahayu.

Promosi jabatan Teddy ini tertuang dalam Keputusan Kepala Staf TNI AD (KASAD) nomor 137/II/2024 tanggal 24 Februari 2024.

Diketahui, Teddy yang merupakan ajudan Prabowo saat ini sudah menjadi sorotan publik, terutama selama mengawal Prabowo saat kampanye Pilpres 2024.

Saat kampanye, Teddy juga pernah disorot lantaran mengenakan pakaian yang sama seperti pendukung pasangan Prabowo-Gibran saat debat perdana Pilpres 2024 pada 12 Desember lalu.

Namun, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan kehadiran Teddy dalam acara itu karena melekat mengikuti agenda Prabowo.

Julius juga menyebut Teddy tidak mewakili institusi TNI. Selain itu, kehadiran Teddy juga dinilai bukan karena kepentingan pribadi.

Di sisi lain, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan kehadiran Teddy bukan sebagai bagian dari tim kampanye Prabowo Subianto.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyebut Teddy hadir sebagai sebagai petugas pengamanan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

(mnf/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *