Prabowo Tunjuk Yusril Jadi Menko Hukum dan HAM




Jakarta, Indonesia

Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto untuk mengisi posisi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan.

“Prof Yusril Ihza Mahendra Menko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan,” kata Prabowo saat pengumuman menteri dan wakil menteri, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan merupakan salah satu nomenklatur kementerian baru di pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Yusril merupakan salah satu timses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarahan Tim Kampanye Nasional (TKN). Ia juga didapuk sebgai ketua tim kuasa hukum Prabowo-Gibran ketika berselisih hasil Pilpres 2024 di MK.

Yusril pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara di masa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Ia juga pernah menjabat sebagai Menkumham di era pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Yusril sempat hadir dipanggil oleh Prabowo untuk dikenalkan sebagai calon menteri ke rumah pribadinya di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan pada 14 Oktober lalu.

(rzr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *