Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Presiden RI Sukarno hingga Jokowi




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih ke semua presiden Indonesia, mulai dari Presiden Sukarno hingga Joko Widodo.

Ucapan ini disampaikan usai Prabowo resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 Indonesia. Ia bersama wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan memimpin Indonesia pada 2024-2029.

“Kita bersyukur ke Presiden pertama Bung Karno yang telah memberi kepada kita ideologi negara, Pancasila, yang keluar masuk penjara dan dibuang di mana-mana untuk sejak muda, untuk perjuangkan,” katanya dalam Pidato di Gedung MPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semua pendiri … Banyak jasa dalam mengamankan ideologi Pancasila itu sendiri,” tegas Prabowo.

Ia juga berterima kasih atas jasa Presiden Suharto yang telah memimpin negara ini. Begitu pula dengan Presiden BJ Habibie.

Prabowo juga berterima kasih atas kepemimpinan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ucapan terima kasih itu juga ia sampaikan kepada Presiden Megawati Soekarnoputri.

“Kita berterima kasih ke Presiden Megawati yang menyelesaikan masalah-masalah ekonomi di 1998. Harus diakui di bawah pemerintahan Megawati, masalah perusahaan-perusahaan yang banyak hancur dapat diperbaiki,” puji Prabowo.

“Kita terima kasih ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang memimpin Indonesia di saat krisis yang sangat berat. Menghadapi tsunami, menyelesaikan bersama Jusuf Kalla, menyelesaikan pertikaian di Aceh yang berjalan lama. Mereka semua dengan cara masing-masing memiliki sumbangsih terhadap apa yang sekarang kita nikmati,” jelasnya.

Tak lupa, Prabowo berterima kasih kepada pendahulunya, yakni Presiden ke-7 Joko Widodo. Ia memuji kepemimpinan dan sikap kenegawaranan Jokowi.

“Bapak (Jokowi) telah menakhodai bangsa ini melalui krisis-krisis yang berat dan banyak saksi. Saya menteri beliau, banyak dari dalam dan luar negeri banyak nelepon beliau lockdown-lockdown (saat pandemi covid-19),” tegasnya.

“Dia bilang kalau lockdown, gimana wong cilik, warga, dan lain-lain mereka dapat uang harian? Terima kasih Jokowi dan Ma’ruf. Akhir kata, saya mohon doa restu saudara-saudara, mari kita bangun RI di atas fondasi yang sudah dibangun. Hentikan dendam, hilangkan kebencian, bangun kerukunan, gotong royong, itu ajaran Bung Karno,” tutup Prabowo.

(skt/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *