Prabowo Umumkan Menteri Kabinet Merah Putih di Istana




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan para menteri dan wakil menteri yang akan bekerja di kabinet pemerintahannya di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10) malam.

“Saya akan mengumumkan kabinet pemerintah Indonesia periode 2024-2029. Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih,” kata Prabowo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah calon menteri sudah mendatangi Istana sejak pukul 19.30 WIB. Mereka antara lain Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, politikus PAN Yandri Susanto, Sjafrie Sjamsoeddin.

Sjafrie mengatakan dirinya dan para calon menteri serta wakil menteri diminta hadir mengenakan pakaian batik cokelat.

Selain mereka bertiga, beberapa nama yang sudah merapat ke Istana antara lain Ketum PAN Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Tito Karnavian, Yusril Ihza Mahendra.

Kemudian ST Burhanuddin, Immanuel Ebenezer, Rahmat Pambudi, Viva Yoga Mauladi, dan Yuliot Tanjung.

Ada pula Widiyanti Putri Wardhana, Otto Hasibuan, Ribka Haluk, Stella Christie, Yandri Susanto, Roro Dyah Estu, Budi Arie Setiadi, Taufik Hidayat, dan Natalius Pigai.

Hadir pula Amran Sulaiman, Giring Ganesha, dan Nasaruddin Umar.

Para menteri dan wakil menteri itu sudah dipanggil terlebih dahulu ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta pada pada 14-15 Oktober. Mereka kemudian mengikuti pembekalan di Hambalang pada 16-17 Oktober lalu.

Menteri dan wakil menteri Prabowo berasal dari berbagai kalangan. Ada yang merupakan kader partai politik, profesional, relawan, aktivis hingga pengurus organisasi kemasyarakatan Islam.

Prabowo-Gibran telah resmi dilantik dan mengucapkan sumpah janji sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR, Jakarta Minggu (20/10).

Prabowo menjadi Presiden ke-8 RI, sementara Gibran akan menjadi Wapres ke-14. Keduanya menggantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang telah berakhir masa jabatannya hari ini.

(rzr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *