Pratama Arhan, Pemilik Lemparan dan Tendangan Roket Timnas Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Pratama Arhan dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021), Minggu (19/12). Ia tampil gemilang dan luar biasa di sepanjang laga.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil membungkam Malaysia dengan skor 4-1 di Stadion Nasional, Singapura.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Arhan yang beroperasi di posisi bek kiri menjadi pemain paling menonjol dengan pergerakannya yang aktif dan agresif.

Pergerakan Pratama Arhan berujung pada gol kedua Irfan Jaya di ujung babak pertama yang membawa Indonesia berbalik unggul 2-1.

Di babak kedua, bek kiri PSIS Semarang itu juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan ‘roketnya’ dari luar kotak penalti berhasil merobek jala gawang Malaysia.

Kontribusi besar Arhan dalam kemenangan Indonesia di laga ini pun mendapatkan apresiasi dengan dinobatkan sebagai man of the match.

Arhan merupakan pemain yang diandalkan oleh Shin Tae Yong. Namanya, hampir tak pernah keluar dari daftar pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF.

Hal ini tak lepas berkat permainan Arhan yang selalu tampil ngotot dan konsisten di setiap pertandingan. 




Banner Testimoni

Arhan juga tak hanya rajin naik membantu serangan dan kuat dalam bertahan. Namun, pemain berusia 19 ini juga memiliki skill unik yang jarang dimiliki pemain lain yakni kemampuannya dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh yang jadi ancaman buat pertahanan lawan.

Konsistensi dan skill unik Arhan ini tampaknya telah membuat Shin Tae Yong jatuh hati. Performa ciamik Arhan membuatnya kemungkinan bakal kembali jadi andalan di laga semifinal Piala AFF.

[Gambas:Video ]

(rhr/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *