Prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona



Jakarta, Indonesia

El Clasico pertama pada awal musim ini berada pada momen persaingan Real Madrid dan Barcelona yang sedang berebut menjadi pemuncak klasemen La Liga Spanyol. Berikut prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona.

Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (26/10) malam waktu setempat atau Minggu (27/10) dini hari waktu Indonesia.

Los Blancos belum pernah kalah di La Liga. Sepuluh laga berakhir dengan tujuh kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Sementara Barcelona punya catatan sembilan kali menang dan sekali kalah. Dengan hasil itu, Blaugrana untuk sementara memimpin klasemen dengan 27 poin, unggul tiga poin atas El Real.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Madrid dan Barcelona sama-sama kehilangan beberapa pemain utama. Thibaut Courtois dan Rodrygo dipastikan tidak akan dimainkan Carlo Ancelotti karena cedera, begitu pula dengan Hansi Flick yang tidak akan bisa menggunakan jasa Ronald Araujo, Ferran Torres, Andreas Christensen, Marc Bernal, dan Marc-Andre ter Stegen.

Yang juga dinanti adalah ketajaman Kylian Mbappe, Vinicius Jr, dan Jude Bellingham di Madrid dibandingkan dengan pemain gaek Robert Lewandowski di Barcelona.

Berikut prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona menurut tim redaksi Indonesia.com:

Real Madrid Rebut Tiga Poin (Haryanto Tri Wibowo)

El Clasico kali ini terbilang akan sulit diprediksi. Baik Real Madrid dan Barcelona memiliki keuntungan masing-masing untuk bisa meraih kemenangan. Satu yang pasti, kedua tim sedang dalam performa terbaik jelang pertemuan di Santiago Bernabeu.

Real Madrid dirugikan karena Rodrygo dan Thibaut Courtois dipastikan absen karena cedera. Tapi, Los Blancos akan bermain di kandang dan selalu bagus musim ini jika bermain di Bernabeu. Sedangkan Barcelona mungkin kehilangan pemain penting, tapi Hansi Flick sudah terbiasa dengan kehilangan pemain itu dan mampu membuat Barca terbilang konsisten.

Saya akan pegang Real Madrid untuk meraih kemenangan. Terlebih Vinicius Jr yang disebut-sebut akan merebut Ballon d’Or dengan dalam kondisi terbaik. Ditambah Jude Bellingham dan Kylian Mbappe, kekuatan Madrid sepertinya akan sulit dibendung. 3-1 untuk Real Madrid.

Real Madrid Hajar Barcelona (M Rizki H)

Kedua tim sama-sama sedang dalam tren positif. Real Madrid selalu menang di tiga pertandingan terakhir secara berturut-turut.

Sedangkan Barcelona menang dalam empat laga terakhir secara beruntun.

Saya memprediksi pertandingan ini akan berlangsung menarik dan seru. Namun Real Madrid sebagai tuan rumah tampaknya sedikit memiliki keuntungan lebih. Saya prediksi Real Madrid menang 2-1.

Baca lanjutan prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona di halaman selanjutnya>>>

Barcelona Curi Poin di Bernabeu (Nova Arifianto)

Sempat tersandung Monaco dan Osasuna pada bulan lalu, Barcelona mulai mempertontonkan kolaborasi padu di bawah Hansi Flick. Kemenangan besar atas Sevilla dan Bayern Munchen menjadi sinyal positif sang pemimpin klasemen sementara La Liga.

Madrid yang belum terkalahkan di liga lokal musim ini bakal menghadapi ujian spesial. Kegarangan lini depan yang diperkuat Mbappe, Vinicius, dan Bellingham akan dites. Begitu pula dengan kemampuan bertahan yamg terlihat agak ringkih saat menang atas Dortmund dalam laga tengah pekan kemarin.

Saya prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan kemenangan Blaugrana. Skor tipis 3-2.

Barcelona Gebuk Madrid (Surya Sumirat)

Duel Madrid vs Baecelona bakal sengit. Kedua tim tampil dengan penuh percaya diri setelah menang di Liga Champions.

Pertandingan ini sepertinya bakal jadi adu kehebatan penyerang sayap, Vinicius Junior beradu dengan Lamine Yamal serta Raphinha. Meski begitu, penyerang seperti Robert Lewandowski atau Kylian Mbappe bisa jadi penentu laga ini.

Saya memprediksi Barcelona menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu oleh Madrid.

El Clasico yang Lebih Sengit (Juprianto Alexander)

Bentrok Madrid vs Barcelona kali ini akan terasa lebih hidup. Ini karena kedua tim punya materi pemain yang sudah lebih mumpuni.

Dari segi materi pemain musim ini, Barcelona tak lagi terlampau inferior dari Madrid. Dari segi performa dan hasil yang diraih, Blaugrana juga jauh lebih meyakinkan.

Namun begitu, Madrid tetap tim kuat yang siap membuat Barcelona menderita dengan pemain-pemain yang mereka miliki. Saya memperkirakan El Clasico yang jauh lebih seru ini akan dimenangi Barca dengan skor 3-2.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *