Prediksi Line Up Timnas Indonesia Lawan China: Bakal Lebih Menyerang




Jakarta, Indonesia

Jika dalam tiga laga sebelumnya Timnas Indonesia cenderung main defensif, hal itu diprediksi bakal berubah ketika menghadapi China di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut prediksi starter Garuda.

Pertandingan keempat Grup C ini akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football Academy, Selasa (15/10) malam. China dan Indonesia sama-sama memburu kemenangan perdana.

Untuk posisi penjaga gawang, Maarten Paes sepertinya bakal jadi pilihan utama. Selain kondisinya prima, kiper FC Dallas ini juga dalam tren yang bagus saat mengawal Indonesia. Belum kalah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk formasi bertahan, kemungkinan besar Shin Tae Yong akan kembali menggunakan tiga bek sejajar. Formasi tiga bek ini terbukti membuat sisi pertahanan Indonesia lebih kukuh.

Tiga bek yang bakal dipilih adalah Mees Hilgers, Jay Idzes, dan Rizky Ridho. Ketiganya tampil solid pada babak kedua melawan Bahrain, kecuali kehilangan fokus di menit akhir laga.

Berikutnya posisi bek sayap ada potensi kembali diisi Sandy Walsh di kanan dan Calvin Verdonk di kiri. Mengingat Sandy sempat cedera, ada kans Asnawi Mangkualam jadi pilihan utama.

Adapun dua pemain tengah yang kemungkinan diduetkan Shin adalah Thom Haye dan Ivar Jenner. Kendati tipikal mainnya agak mirip, flamboyan, keduanya saling melengkapi.

Selanjutnya untuk tiga pemain di depan, kemungkinan diberikan ke Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Ketiganya jadi pilihan terbaik untuk saat ini.

Memang Malik Risaldi sempat jadi pemain inti pada laga sebelumnya, tetapi sentuhannya belom klinis. Pemain Persebaya Surabaya ini bisa lebih kencang saat main di babak kedua.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia versus China di Qingdao

Maarten Paes;
Mees Hilgers, Jay Idzes, Rizky Ridho;
Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk;
Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *