Prediksi MotoGP Valencia 2021, Balapan Terakhir Rossi


Jakarta, Indonesia —

MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo akan jadi seri terakhir dari MotoGP 2021, Minggu (14/11). Berikut prediksi MotoGP Valencia 2021 di Ricardo Tormo.

Balapan MotoGP Valencia tidak lagi menentukan bagi papan atas klasemen pembalap MotoGP 2021. Meski demikian, Francesco Bagnaia tetap berpeluang memperbaiki meningkatkan poin pada seri kali ini.

Bagnaia cukup dijagokan menang di MotoGP Valencia setelah menempati start kedua berdasarkan hasil kualifikasi pada Sabtu (13/11). Di sisi lain, juara MotoGP 2021 start dari posisi ketujuh.

Selain fokus pada Bagnaia, MotoGP Valencia 2021 juga akan menyoroti penampilan Valencino Rossi. MotoGP Valencia jadi balapan penutup dalam karier Rossi sejak tampil di level teratas pada 2000 (500cc).

Dengan start dari posisi ke-10, Rossi memiliki kans meraih podium. Podium itu akan jadi kado indah bagi The Doctor dalam menutup kariernya di lintasan balap motor.




MotoGP - Emilia Romagna Grand Prix - Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italy - October 24, 2021 Petronas Yamaha SRT's Valentino Rossi reacts after the race REUTERS/Jennifer LorenziniValentino Rossi akan jadi sorotan di MotoGP Valencia 2021. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Berikut prediksi MotoGP Valencia 2021 versi tim olahraga Indonesia.com:

Bagnaia Juara, Rossi Podium (Juprianto Alexander)

Balapan pamungkas di MotoGP Valencia akan menghadirkan pertarungan sengit antara Martin dan Bagnaia. Dua rider Ducati itu mengisi dua posisi paling depan.

Martin akan tampil cepat di Sirkuit Ricardo Tormo. Namun, saya memperkirakan rookie MotoGP itu tidak akan cukup kuat untuk membendung Bagnaia jadi juara.

Pecco akan finis paling depan diikuti Martin. Podium terakhir akan jadi milik Rossi sekaligus jadi akhir manis penutup karier The Doctor.

Bagnaia Menang, Rossi Podium? (Haryanto Tri Wibowo)

Tikungan pertama MotoGP Valencia 2021 akan seru karena tiga pembalap Ducati akan start dari grid terdepan. Bagnaia yang sedang dalam tren bagus layak difavoritkan untuk unggul dan menang di Ricardo Tormo.

Duel sengit antara Bagnaia, Jorge Martin dan Jack Miller dipastikan akan terjadi. Joan Mir yang start dari posisi 4, juga layak diperhitungkan untuk meraih podium.

Namun Valentino Rossi tetap bisa naik podium MotoGP Valencia di balapan terakhir sebelum pensiun. Start dari posisi 10, terbuka peluang para pembalap lain akan memberi Rossi kesempatan naik podium. Bagnaia, Mir dan Rossi akan naik podium.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya…


Bagnaia Kado untuk Rossi


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *