Prediksi Skuad Lengkap Timnas Indonesia vs China




Jakarta, Indonesia

Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia dipastikan tak masuk line up atau daftar susunan pemain saat melawan China. Berikut prediksinya.

Pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football Academy, Selasa (15/10) malam. Ini laga yang tak mudah bagi Indonesia.

Untuk pertandingan ini jumlah skuad Indonesia adalah 26. Satu pemain dipastikan pulang lebih cepat, yakni Jordi Amat karena mengalami cedera saat melawan Bahrain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika mengacu laga melawan Bahrain, ada empat pemain yang tidak masuk daftar susunan pemain. Mereka itu Muhammad Ferarri, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, dan Hokky Caraka.

Karena pemain utama yang dipulangkan berposisi bek tengah, ada potensi pemain yang sebelumnya tidak masuk daftar susunan pemain dan kini dimasukkan adalah Ferarri.

Namun, tidak ada jaminan pemain bertahan yang lebih dipilih. Terkadang Shin Tae Yong lebih memilih pemain bertipe menyerang seperti Egy yang masuk daftar susunan pemain.

Dengan kata lain, dari empat pemain yang tidak masuk line up dalam laga sebelumnya, yang punya kemungkinan terbesar dipilih Shin masuk daftar susunan pemain adalah Ferarri.

Namun, ada potensi pula pemain yang sebelumnya masuk line up malah dikeluarkan dari daftar, seperti saat Garuda melawan Australia setelah melawan Arab Saudi.

Jika itu terjadi, Dimas Drajad dan Wahyu Prasetyo masuk daftar yang terancam digantikan pemain yang sebelumnya tidak masuk dalam skuad lengkap. Namun, kedua pemain sedang dalam kondisi terbaik sehingga ada potensi tetap jadi pilihan Shin untuk melawan China.

Saat ini Timnas Indonesia menjadi penghuni peringkat kelima Grup C dengan poin tiga hasil imbang tiga kali. Adapun China menjadi juru kunci grup karena tiga kali kalah.

[Gambas:Video ]

(abs/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *