Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Laos di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia memburu hasil positif berikutnya saat bersua Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2021, Minggu (12/12) sore WIB. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Laos.

Timnas Indonesia mengawali laga perdana dengan mulus usai mengalahkan Kamboja 4-2. Meski tidak tampil di level terbaik, kemenangan di laga pembuka jadi awal yang bagus dalam upaya skuad asuhan Shin Tae Yong memburu gelar perdana di ajang ini.

Perubahan komposisi pemain sepertinya akan jadi pilihan Shin Tae Yong menatap laga melawan Laos. Pemain seperti Elkan Baggott hingga Kushedya Hari Yudo berpeluang besar dimainkan sejak menit pertama.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae Yong tampaknya akan mengistirahatkan Syahrul Trisna Fadillah. Peran kiper Tira Persikabo itu akan digantikan oleh kiper muda milik Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Perubahan juga akan terjadi untuk pemain yang mengisi pos lini belakang. Asnawi Mangkualam tetap jadi andalan di sektor bek kanan tetapi tiga pemain lainnya kemungkinan besar mengalami perubahan.

Baggott, Fachruddin Aryanto, dan Edo Febriansyah bakal jadi rekan Asnawi di jantung pertahanan. Khusus Edo, pemain Persita Tangerang itu disiapkan menggantikan posisi Pratama Arhan yang mengalami cedera ringan.

Di lini tengah trio lini tengah Ricky Kambuaya, Evan Dimas Darmono, dan Rachmat Irianto agaknya masih tetap jadi andalan. Ricky pun diharapkan bisa mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Laos seperti yang dilakukan Evan dan Rachmat saat menang atas Kamboja.

Sementara di lini depan, Ezra Walian dan Irfan Jaya kemungkinan akan duduk di bangku cadangan. Posisi Ezra akan digantikan Kushedya Hari Yudo dan Ramai Rumakiek akan mengisi pos Irfan Jaya.

Kushedya dan Ramai akan bekerja sama dengan Witan Sulaeman yang sepertinya akan tetap jadi andalan di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-3-3): M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Edo Febriansyah; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudo, Ramai Rumakiek

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *