Profil Yoo Seung-ho, Lawan Main Hyeri di Moonshine



Jakarta, Indonesia —

Yoo Seung-ho menjadi lawan main Lee Hyeri dalam drama Moonshine. Dalam drama ini, Seung-ho berperan sebagai Nam Young, petugas Saheonbu yang bertugas menindak pembuat alkohol atau miras ilegal.

Ia kemudian bertemu Kang Ro-seo (Hyeri), perempuan dengan latar belakang kurang mampu dan menjadi tulang punggung keluarga. Ia pun siap bekerja apapun demi mendapatkan uang dan melunasi utangnya.

Yoo Seung-ho bukan nama baru di industri hiburan Korea Selatan. Aktor 28 tahun itu memulai karir pada 1999 saat berusia enam tahun.

Yoo Seung-ho memulai karier sebagai model telepon genggam setelah sang ibu mengirimkan fotonya ke agensi iklan. Setahun kemudian, Seung-ho yang masih berusia 7 memulai karier aktingnya dalam drama Daddy Fish.

Pada 2002, Seung-ho membintangi film perdananya, The Way Home. Ia berperan sebagai Sang-woo, anak nakal yang tinggal di kota. Ia belajar menghargai kehidupan pedesaan ketika terpaksa menghabiskan musim panas dengan neneknya yang bisu tuli.

Saat remaja, Seung-ho semakin sering muncul di layar kaca baik dalam film maupun drama. Ia menjadi pemeran utama dalam drama Master of Study (2010) yang diangkat dari manga Jepang.

Ia lalu membintangi sejumlah film dan drama lainnya, seperti Warrior Baek Dong Soo (2011), Missing You (2012), dan Remember: War of the Son (2015).

Seung-ho kemudian menjalani wajib militer pada Maret 2013. Ia dilaporkan menjadi instruktur yang melatih rekrutan baru. Seung-ho selesai menjalani wajib militer pada Desember 2014.

Projek pertama Seung-ho setelah menjalani wajib militer adalah membintangi video musik You From the Same Time milik Naul yang dirilis pada 2015. Ia kemudian membintangi drama Imaginary Cat di tahun yang sama.

Ia kembali aktif membintangi sederat film dan drama, di antaranya Remember: War of the Son (2015), Seondal: The Man Who Sells the River (2016), I’m Not a Robot (2017), Memorist), hingga yang terbaru Moonshine (2021).

Tidak hanya seni peran, Yoon Seung-ho juga pernah menjajal dunia tarik suara. Ia berduet dengan solois IU dalam single Believe in Love yang dirilis pada 2011.

Yoon Seung-ho tercatat telah memenangkan sejumlah penghargaan. Ia memenangkan piala KBS Drama Awards 2015 kategori Best Young Actor berkat perannya dalam drama Immortal Admiral Yi Sun-sin.

Ia juga memenangkan piala MBC Drama Awards 2009 kategori Best New Actor, SBS Drama Awards 2016 kategori Excellence Award, dan sejumlah penghargaan lainnya.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *