Projo Akan Arak Jokowi Saat Pulang ke Solo Usai Lepas Jabatan Presiden




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan para relawan akan melakukan arak-arakan guna menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo di Surakarta, Jawa Tengah pasca purnatugas per 20 Oktober 2024.

Sejumlah relawan juga akan mengantar Jokowi saat kepulangan ke Solo, dimulai dari keberangkatan di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ada [arak-arakan], dari bandara di Solo, pas di Solo ya,” kata Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10).

Namun Budi tidak membeberkan maskapai penerbangan apa yang akan digunakan Jokowi, meski dalam kesempatan terpisah, Budi menyebut Jokowi akan memakai pesawat komersial dari maskapai Garuda atau Citilink.

Budi juga menyebut para relawan Jokowi akan berkumpul dan melakukan doa bersama di Tugu Proklamasi. Doa bersama dilakukan sebagai bentuk syukur perjalanan satu dekade pemerintahan Jokowi.

“Kita harapkan Pak Jokowi bisa hadir,” ujar Budi.

Adapun Presiden Jokowi akan resmi purnatugas pada 20 Oktober 2024 setelah satu dekade memimpin Indonesia. Jokowi akan digantikan oleh pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Mereka bakal dilantik melalui Sidang Paripurna MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan, mekanisme pelantikan Prabowo-Gibran dipastikan masih menggunakan aturan yang lama.

(khr/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *