Promotor Respons Keluhan Penggemar Soal Fan Meetup Lisa di Jakarta




Jakarta, Indonesia

Promotor buka suara merespons keluhan penggemar Lisa BLACKPINK terhadap acara LISA Fan Meetup in Asia 2024 – Jakarta yang bakal berlangsung pada 15 November di BCIS Ancol.

Chairman sekaligus founder Big Ground Entertainment Kevin Hermanto mengungkapkan mereka mendengarkan komentar dan kritik fan yang akrab disapa LILIES di media sosial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sudah dirangkum semua keluh kesah,” kata Kevin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (23/10).

Protes penggemar membanjiri pengumuman rencana fan meetup Lisa BLACKPINK di Indonesia. Salah satu yang paling disoroti adalah harga tiket acara setara jumpa penggemar yang terlalu mahal di Indonesia.


Acara fan meetup Lisa BLACKPINK di Jakarta tersedia dalam 10 kategori, yang harganya dijual mulai dari Rp1,85 juta hingga Rp5,95 juta.

Apabila ada biaya tambahan lainnya, seperti administrasi atau layanan platform serta pajak pemerintah, harga tiket bisa berada di kisaran Rp2,127 juta hingga Rp6,842 juta.

[Gambas:Video ]

Hal itu membuat netizen turut membandingkan harga tiket fan meetup Lisa dengan UMP Jakarta yang kini tertinggi di Indonesia dengan total Rp5.067.381.

Harga tiket di Indonesia juga lebih tinggi daripada Singapura. Acara fan meetup Lisa yang digelar di Singapore Indoor Stadium itu hanya dibagi ke empat kategori, yakni CAT 1, CAT 2, CAT 3, dan VIP SEATED.

Namun di Singapura, biaya tambahan berupa booking fee rata hanya sebesar SG$5 per tiket yang dibeli karena semua tiket seharga di atas SG$50.

Sehingga, harga tiket fan meetup Lisa di Singapura berada di kisaran Rp2,04 juta hingga Rp4,17 juta yang termahal (SG$1=Rp11.833).

Meski mengklaim telah mendengarkan keluhan fan, promotor menyatakan bakal membahas hal tersebut lebih lanjut dalam kesempatan berbeda.

CEO Big Ground Entertainment Puji Adi Andaya mengatakan konferensi pers saat ini ingin fokus pada jenis acara yang bakal ditampilkan sang idola, Lisa, kepada penggemarnya di Indonesia.

“Mungkin sekarang pertemuan ini kami lebih jelasin acara ini dulu ya,” kata Puji.

“Mungkin di sesi (tentang) itu kami akan ada pertemuan berikutnya, tapi sekarang kita jelasin dulu acaranya seperti apa, menarik seperti apa, dan kenapa sih harganya segitu, ada reason-nya,” ungkap Puji.

Ia mengungkapkan mereka mempersiapkan banyak fasilitas fan meetup yang berbeda dari fan meeting pada umumnya. Puji memastikan panggung tidak hanya berbentuk kotak, serta akan didukung LED yang besar.

Dia juga menjawab kekhawatiran fan mengenai tiang atau pilar bangunan di BCIS yang kerap dikeluhkan karena mengganggu penglihatan penonton ke arah panggung.

“Panggung yang dibuat bukan panggung biasa, tapi memang didesain khusus buat pertunjukan yang lebih dari sekedar fan meeting,” kata Puji.

“‘Pilar-pilar kematian’, biasanya bikin artis tidak terlihat. Tapi karena panggungnya beda ‘pilar-pilar kematian’ tidak bakal jadi masalah. New experiences buat fan, dari sisi mana pun bisa kelihatan,” ia menekankan.

Fan meetup ini akan menjadi kunjungan perdana Lisa BLACKPINK ke Indonesia sebagai solois. Ia sebelumnya sempat melawat ke Jakarta sebagai member BLACKPINK.

Kedatangan terakhir Lisa di Indonesia terjadi pada Maret 2023, tepatnya ketika ia bersama tiga member BLACKPINK lain menggelar konser BLACKPINK Born Pink World Tour di SUGBK pada 11-12 Maret 2023.

(kes/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *