PSG Minta Argentina Mainkan Messi 20 Menit Lawan Brasil


Jakarta, Indonesia —

Paris Saint-Germain (PSG) diklaim meminta timnas Argentina memainkan Lionel Messi hanya 20 menit saat melawan Brasil dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11) pagi WIB.

Argentina akan melakoni laga penting melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion San Juan del Bicentenario. Argentina membidik kemenangan guna mengikuti jejak Brasil yang sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, jelang duel krusial itu Argentina mendapat tekanan dari PSG yang saat ini jadi klub pemilik Messi.

Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan laporan Marca, Les Parisien meminta La Albiceleste membatasi menit bermain Messi saat melawan Brasil.

PSG diklaim ingin Messi hanya bermain 20 menit menghadapi Selecao. Hanya saja semua itu tergantung apakah pelatih Lionel Scaloni memainkan La Pulga atau tidak saat melawan Brasil.




Soccer Football - World Cup - South American Qualifiers - Argentina v Uruguay - El Monumental, Buenos Aires, Argentina - October 10, 2021 Argentina's Lionel Messi in action with Uruguay's Matias Vecino REUTERS/Agustin MarcarianLionel Messi dikritik karena lebih senang membela Argentina ketimbang PSG. (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)

Messi memiliki masalah kebugaran pada jeda internasional kali ini. Sebelum bergabung dengan Argentina, Messi absen dalam dua pertandingan PSG karena hamstring dan cedera lutut.

Saat melawan Uruguay, Sabtu (13/11) waktu Indonesia, Messi hanya bermain selama 14 menit setelah masuk ke lapangan pada menit ke-76 menggantikan Giovani Lo Celso.

Dengan menit bermain yang terbatas, Lionel Messi gagal memberikan kontribusi lewat gol maupun assist bagi Uruguay.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Tekanan yang diberikan PSG kepada Argentina itu diyakini sebagai imbas kritik keras Direktur Olahraga Leonardo baru-baru ini.

Leonardo marah karena Messi lebih senang bermain di timnas Argentina dibanding PSG. Sejak September hingga Oktober, Messi selalu bermain penuh dengan Argentina, sedangkan di PSG sudah beberapa kali absen.

(sry/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *