PSSI Bakal Jamin Keamanan Timnas Bahrain di Indonesia




Jakarta, Indonesia

PSSI memastikan bakal menjamin keamanan timnas Bahrain dalam laga tandang ke Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga memastikan tidak akan membuat Bahrain sengsara saat datang ke Indonesia untuk menjalani pertandingan yang rencananya akan berlangsung 25 Maret 2025.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain tersebut sudah dijadwalkan dalam matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita juga akan memberi tahu [AFC] bahwa kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan tamu kita, Bahrain,” kata Arya.

Tak sekadar berjanji memberikan servis terbaik, surat PSSI ke AFC juga akan disertai bukti kapasitas Indonesia menjaga keamanan sebagai tuan rumah dalam ajang-ajang berskala internasional.

“Kita sudah membuktikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dengan baik keamanan dan kenyamanan. Event internasional di Indonesia juga aman. Itu yang akan dibuat, surat ke mereka seperti itu. Itu yang diarahkan Ketum [Ketua Umum PSSI, Erick Thohir] ke kita untuk buat surat ke AFC,” terang Arya.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas upaya Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) yang mengajukan permohonan kepada AFC agar memindahkan lokasi pertandingan ke luar Indonesia.

Bahrain mengajukan permohonan tersebut lantaran merasa takut akan ancaman dari netizen Indonesia selepas laga Kamis (10/10).

Setelah pertandingan Bahrain vs Indonesia yang berakhir dengan skor 2-2, terdapat komentar-komentar negatif dan cenderung kasar dari netizen. Hal tersebut dipicu penilaian warganet yang merasa pertandingan berlangsung kontroversial.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *