Puan soal Kabar BG Masuk Kabinet: Tunggu Pengumuman Presiden




Jakarta, Indonesia

Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani irit bicara soal kabar Kepala Badan Intelijen Negara (BINBudi Gunawan akan kembali mendapat posisi di kabinet Prabowo Subianto ke depan.

Puan tak membantah kabar tersebut. Dia hanya meminta publik menunggu pengumuman resmi dari Presiden Prabowo Subianto terpilih usai dilantik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya, kita tunggu presiden yang akan datang nanti yang akan mengumumkan,” ucap Puan di kompleks parlemen, Rabu (16/10).

Posisi Budi Gunawan alias BG sebagai Kepala BIN saat ini tengah dalam proses pergantian oleh Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra. Komisi I DPR telah menyetujui Herindra sebagai calon tunggal pengganti BG yang telah menjabat sejak 2016.

Namun, BG berdasarkan sejumlah info dari internal DPP PDIP akan mendapat posisi baru di kabinet mendatang. BG hadir pada pembekalan sejumlah calon menteri di kediaman Prabowo di Bukti Hambalang, Bogor hari ini.

“Pak Budi Gunawan terakhir datang,” kata Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan, Letkol Inf. G. Borlak di Hambalang, Bogor.

Borlak mengatakan ada 59 tokoh yang diundang pada acara pembekalan hari ini. Ia pun menjelaskan kegiatan di Hambalang akan digelar selama dua hari.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat dan aparat penegak hukum dilibatkan untuk pengamanan kegiatan.

(thr/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *