Qodari Ikut ‘Hambalang Retreat’, Posisi Tunggu Pengumuman Prabowo




Jakarta, Indonesia

Pemerhati politik Muhammad Qodari mengklaim telah diberi tugas khusus oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada kabinet mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Qodari terkait kehadirannya di acara pembekalan kepada para calon menteri dan wakil menteri atau Hambalang Retreat di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, hari kedua, Kamis (17/10).

Namun, Qodari enggan mengungkap posisi yang akan ia jabat. Dia mengaku menghormati hak prerogatif Prabowo hingga diumumkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sudah disebut [posisinya]. Tapi karena ini hak prerogatif presiden, sampai dengan diumumkan ya harus nunggu Presiden,” kata Qodari saat dihubungi, Jumat (18/10).

Dalam kehadirannya ke Hambalang, Qodari mengaku juga sempat berbincang dengan Prabowo. Dia menilai Prabowo telah mengawali kabinetnya dengan baik lewat Hambalang Retreat.

Dalam acara tersebut, Qodari bilang Prabowo banyak bicara soal perkembangan politik termutakhir. Lewat acara itu, Prabowo juga ingin saling mengenalkan orang-orang di kabinetnya.

“Sambil beliau bertanya kepada saya mengenai kegiatan di Hambalang. Dan saya jawab bahwa kegiatan di Hambalang sangat bagus,” katanya.

“Dan ini kan masih akan ada kegiatan lagi minggu depan berupa Magelang Retreat setelah Hambalang Retreat. Acara persisnya saya belum tahu,” imbuh Qodari.

Ada enam sesi dalam pembekalan tersebut dengan berbagai materi lintas isu. Mulai terkait dengan masa depan AI, menghadapi wartawan, lapangan pekerjaan, hingga anti korupsi.

(thr/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *