Rafael Struick Debut, Brisbane Roar Kalah di Liga Australia




Jakarta, Indonesia

Rafael Struick melakoni debut saat Brisbane Roar menelan kekalahan pada pekan pertama Liga Australia.

Brisbane menelan kekalahan saat laga tandang melawan Auckland FC, Sabtu (19/10). Di laga ini, Struick tidak dimainkan sebagai starter.

Pelatih Ruben Zadkovich baru memainkan Struick di babak kedua. Penggawa Timnas Indonesia itu masuk menggantikan Thomas Waddingham pada menit ke-68.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Struick masuk saat Brisbane dalam kondisi tertinggal 0-1. Gol tuan rumah tercipta karena gol bunuh diri pemain Brisbane, Harry van der Saag pada awal pertandingan.

Enam menit setelah Struick masuk lapangan gawang Brisbane kembali bobol. Kali ini giliran Logan Rogerson yang mencetak gol sekaligus membawa Auckland menang 2-0 atas tim tamu.

Selama 22 menit berada di lapangan, Struick minim menebar ancaman. Berdasarkan data Sofascore, Struick tak sekalipun melepaskan tembakan yang mengancam gawang lawan.

Penyerang berusia 21 tahun ini hanya menyentuh bola sebanyak 13 kali dan enam kali melepaskan umpan akurat. Struick juga tercatat melakukan satu pelanggaran.

Struick bergabung dengan Brisbane Roar dari klub kasta kedua Belanda, ADO Den Haag pada 16 September lalu. Mengacu data Transfermarkt, pemain kelahiran Leidschendam, Belanda, itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2025.

[Gambas:Video ]

(jal/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *