Raffi Ahmad Beber Tugasnya Sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo




Jakarta, Indonesia

Selebritas Raffi Ahmad membeberkan tugas dan posisinya sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Raffi baru aja dilantik Presiden RI Prabowo Subianto bersama sejumlah utusan khusus presiden dan kepala badan negara lainnya pada pekan lalu. Setelah itu mereka pun bersama-sama ikut pembekalan atau retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah selama setidaknya tiga hari.

“Jadi gini, karena kalau Utusan Presiden itu memang dalam Kabinet Merah Putih [kabinet pemerintahan Prabowo]. Strukturalnya itu seperti menteri, wakil menteri, tapi utusan presiden itu memang nonstruktural. Tapi, tetap kita Utusan Presiden tugasnya mensinkronisasi dan mempercepat akselerasi apa yang memang arahan dari pak Presiden,” kata Raffi Ahmad di Studio Trans7, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suami dari selebritas Nagita Slavina itu kemudian  menjabarkan apa saja yang menjadi tugasnya  sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo di Kabinet Merah Putih.

“Kebetulan kalau aku membawahi bagian Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, jadi generasi muda dan pekerja seni apapun itu aku mencoba untuk menaungi semuanya. Seni itu banyak mulai jadi seni perfilman, seni panggung, seni broadcast, dan lain-lain,” ujar pria berusia 37 itu.


Dia pun mengatakan salah satu tugasnya sebagai Utusan Khusus Preiden adalah menghadiri kegiatan Sumpah Pemuda pada Senin malam ini. Selain itu, dia mengklaim pekerjaannya sebagai presenter hingga syuting pun selaras dengan programnya sebagai Utusan Khusus Presiden.

“Misalnya hari ini aku bakal datengin Sumpah Pemuda malam nanti, jadi banyak yang memang selaras. Syuting-syuting ini kan sebenarnya selaras dengan program yang aku jalani nanti,” ujar Raffi.

Meski diberikan mandat baru sebagai Utusan Khusus Presiden, Raffi Ahmad mengaku tetap akan berkarya di dunia hiburan. Hal tersebut diamini rekan presenternya, Irfan Hakim, yang menyebut Raffi Ahmad bisa menyesuaikan waktu dan tempat.

“Kalau misalnya syuting seperti ini, tetap skala prioritasnya tugas negara. Kalau live seperti ini kan sebentar, tapi kalau memang ada perintah langsung dari Pak Presiden ya saya siap,” terang Raffi Ahmad.

“Raffi itu sudah bisa menempatkan kapan dia menjadi seorang presenter, kapan pecicilan, kapan serius,” timpal Irfan Hakim.

Irfan Hakim ikut bangga atas jabatan baru yang diberikan oleh Presiden Prabowo kepada Raffi Ahmad.

“Pak Prabowo tepat sekali menunjuk Raffi menjadi urusan di bidang ini,” kata Irfan.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *