Raffi Ahmad & Gus Miftah Cs Resmi Dilantik Jadi Utusan Khusus Prabowo




Jakarta, Indonesia

Presiden RI Prabowo Subianto resmi melantik sejumlah tokoh menjadi Utusan Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI tahun 2024-2029

Ada sebanyak tujuh tokoh yang dilantik sebagai utusan khusus presiden.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Prabowo diikuti oleh mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa tokoh itu ialah, M. Mardiono sebagai utusan khusus bidang ketahanan pangan, Setiawan Ichlas bidang ekonomi dan perbankan. Lalu Miftah Maulana sebagai utusan khusus bidang kerukunan beragama dan pembinaan sarana keagamaan.

Kemudian, selebritas Raffi Ahmad di bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni, Ahmad Ridha Sabana di bidang UMKM dan ekonomi kreatif dan digital.

Lalu, Mari Elka Pangestu sebagai utusan khusus bidang perdagangan, dan terakhir Zita Anjani menjadi utusan khusus bidang pariwisata.

Sementara itu pada saat yang sama, musisi Yovie Widianto juga dilantik menjadi staf khusus presiden.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *