Rangnick Diklaim Desak Man Utd Rekrut Haaland


Jakarta, Indonesia —

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick diklaim mendesak manajemen klub untuk mendatangkan Erling Haaland.

Haaland sempat masuk dalam bidikan Man Utd pada 2020 lalu. Ketika itu, Man Utd bersaing dengan beberapa tim lain termasuk Borussia Dortmund untuk mendapatkan tanda tangan Haaland yang masih berseragam RB Salzburg.

Namun, Haaland lebih memilih bergabung dengan Dortmund ketimbang Man Utd dan tim papan atas Eropa lain. Haaland hijrah ke Dortmund dengan nilai transfer yang tergolong murah yakni 20 juta poundsterling waktu itu.

Keputusannya bomber asal Norwegia itu pindah ke Dortmund terbukti tepat. Haaland menjelma jadi mesin gol andalan Dortmund yang baru dengan torehan 74 gol dari 76 laga.

Konsistensi Haaland soal urusan membobol gawang lawan membuat klub-klub besar kembali antre untuk merekrutnya. Manchester Evening News seperti dilaporkan Metro pun mengklaim Rangnick mendesak manajemen The Red Devils untuk ikut dalam perburuan Haaland.

Penyerang berusia 21 itu disebut bisa memberikan warna yang berbeda untuk lini depan Man Utd. Meskipun stok lini depan Man Utd sudah tergolong berlimpah.




Banner Testimoni

Man Utd sudah memiliki Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Edinson Cavani, dan Anthony Martial. Dua nama terakhir diperkirakan akan meninggal Man Utd untuk pindah ke klub baru paling lambat pada akhir musim ini.

Rangnick sendiri hanya akan menukangi Man Utd hingga akhir musim. Setelah itu, pelatih asal Jerman itu akan berperan sebagai konsultan tim Man Utd yang akan mendatangkan pelatih anyar pada awal musim depan.

Kendati baru akan bertugas sebagai konsultan tim musim depan, Rangnick sudah membidik beberapa pemain anyar. Selain Haaland, pemain RB Leipzig Amadou Haidara juga masuk dalam daftar pemain bidikan.

[Gambas:Video ]

(jal/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *