Rans vs PSIM dan Dewa Utd vs Persis



Jakarta, Indonesia —

Babak semifinal Liga 2 2021 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Senin (27/12). Berikut jadwal pertandingan laga penentuan tersebut.

Pertandingan babak semifinal akan dibuka dengan duel Rans Cilegon United melawan PSIM Yogyakarta. Rans Cilegon merupakan juara Grup X dan PSIM adalah runner up Grup Y.

Rans menjadi juara grup setelah memenangkan dua laga dan hanya sekali imbang. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini menang 4-3 atas Persis Solo dan 2-1 atas Persiba Balikpapan, serta imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC.

PSIM lolos ke semifinal setelah menang 1-0 atas Sulut United pada 23 Desember. Sebelumnya tim asuhan Seta Nurdiyantara ini ditahan 0-0 PSMS Medan dan imbang 2-2 dengan Dewa United.

Pertandingan kedua yang berlangsung pada malam hari akan mempertemukan Martapura Dewa United dengan Persis. Dewa merupakan juara Grup Y, sedangkan Persis adalah runner up Grup X.

Dewa United memuncaki Grup Y dengan poin tujuh: dua kali menang dan sekali kalah. Tim asuhan Kas Hartadi ini menang 2-0 atas Sulut United, unggul 1-0 atas PSMS, dan bermain imbang 2-2 melawan PSIM.

Adapun Persis sempat kalah 3-4 menghadapi Rans, lantas menyapu pertandingan tersisa. Tim asuhan Jacksen Tiago itu menang 2-0 atas Sriwijaya FC dan unggul 2-0 atas Persiba Balikpapan.

Pemenang dari semifinal ini otomatis meraih tiket promosi ke Liga 1 2022/2023. Tim yang kalah akan bertarung kembali dalam perebutan peringkat ketiga sekaligus perebutan satu tiket promosi.

Babak final dan perebutan peringkat ketiga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pertandingan ini akan digelar pada 30 Desember 2021.

Tidak seperti babak delapan besar yang bisa dihadiri undangan, babak semifinal dan final diputuskan tanpa penonton. Namun bukan benar-benar steril, melainkan ada 30 undangan dari masing-masing klub.

“Kami mengimbau kepada semua suporter dari tim yang akan bertanding di Semifinal Liga 2 untuk tidak memaksakan hadir ke Bogor,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Jumsin Sobari.

Jadwal Semifinal Liga 2 2021

27 Desember 2021
17.00 WIB: Rans Cilegon United vs PSIM Yogyakarta
21.00 WIB: Martapura Dewa United vs Persis Solo

[Gambas:Video ]

(abd/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *