Rapor Apik Timnas Indonesia Hancur di Tangan China




Jakarta, Indonesia

Rekor apikĀ Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terhenti usai kalah 1-2 dari China, Selasa (15/10).

Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan pertama di Grup C saat menghadapi China pada matchday keempat di Stadion Qingdao.

Alih-alih meraih kemenangan, Timnas Indonesia ditekuk tuan rumah 1-2. Dua gol dari Behram Abduweli (21′) dan Zhang Yuning (44′) hanya dibalas gol Thom Haye pada menit ke-86.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia sejatinya tampil bagus sejak menit awal. Skuad Garuda mendominasi permainan dan terus menekan China di hadapan pendukungnya sendiri.

Akan tetapi, kelengahan Indonesia akibat salah komunikasi antara Shayne Pattynama dan Ivar Jenner harus dibayar mahal dengan gol Abduweli. Gol Yuning juga karena kesalahan lini belakang Indonesia yang memberikan celah kepada tim lawan.

Kekalahan dari China tersebut menghentikan rapor apik Timnas Indonesia yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Pada tiga laga pertama, Tim Merah Putih tampil apik dengan mengimbangi Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan meraih hasil imbang menyakitkan lawan Bahrain (2-2) akibat kepemimpinan wasit kontroversial Ahmed Al Kaf.

Meski menelan kekalahan pertama, posisi Timnas Indonesia di peringkat kelima klasemen Grup C tidak berubah. Indonesia yang mengoleksi tiga poin unggul selisih gol atas China di posisi juru kunci klasemen.

[Gambas:Video ]

(sry/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *