Rea Terpukau Keajaiban Sirkuit Mandalika pada WSBK Mandalika


Jakarta, Indonesia —

Runner up Superbike 2021 Jonathan Rea terpukau dengan progres Sirkuit Mandalika yang jadi venue WSBK Mandalika 2021, akhir pekan lalu.

Rea harus puas di posisi kedua di bawah Toprak Razgatlioglu setelah kalah 13 poin. Meski demikian, dalam dua balapan di WSBK Mandalika, Rea mendapatkan hasil maksimal.

Rea memenangi Race 1 dan 2 seri penutup Superbike 2021 itu. Meski demikian, dikutip dari Crash, pembalap Inggris itu jadi salah satu pembalap yang mengkritik juga memuji pelaksanaan WSBK Mandalika. Rea menyoroti genangan pada Sirkuit Mandalika.

“Tetapi mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya telah melihat gambar trek ini empat minggu lalu dan itu belum siap, dan kini mereka siap dan mereka menggelar acara kelas dunia,” ujar Rea.

“Jadi, selamat untuk semua tim di sirkuit ini, semua penyelenggara, dan ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan,” ucap Rea menambahkan.




Race 1 WSBK Mandalika 2021 resmi ditunda setelah hujan deras terus mengguyur Sirkuit Mandalika hingga pihak WSBK mengambil keputusan akhir pada pukul 16:00 WITA.  Indonesia/Adi Maulana IbrahimFoto: Indonesia/Adi Maulana Ibrahim
Jonathan Rea soroti genangan di Sirkuit Mandalika.

Di mata Rea, saat WSBK Mandalika berlangsung, drainase Sirkuit Mandalika kurang berjalan optimal. Hal lain yang ditekankan mantan pembalap MotoGP itu adalah waktu balapan yang perlu dipertimbangkan lagi oleh penyelenggara.

“Masalahnya adalah beberapa drainase di sekitar sirkuit yang tergenang cukup dalam,” kata Rea.

[Gambas:Video ]

“Jadi, saya harap mereka bisa mengatasi itu atau mungkin membuat penyesuaian jadwal, karena jika kami balapan pada pukul 14.00, kami tidak akan menghadapi kondisi ini. Sepertinya [pada] pukul 15.00 kami mendapat hujan lebat sepanjang tahun,” tutur Rea melanjutkan.

Jonathan Rea gagal mempertahankan rekor apik di Superbike setelah kalah bersaing dari Toprak Razgatlioglu. Rea merupakan juara WSBK enam musim beruntun sejak 2015 hingga 2020 sebelum dihentikan Toprak pada musim ini.

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *