Recall Kia Carens di India, Bagaimana di Indonesia?



Jakarta, Indonesia

Kia Carens generasi terbaru ditarik atau recall di India. Kampanye perbaikan ini berlaku untuk semua Carens yang telah terjual atau sejak awal diluncurkan pada Desember 2021.

Recall ini ditujukan untuk dilakukan pemeriksaan pada bagian modul kontrol airbag Carens yang dianggap memiliki masalah. Tidak dijelaskan masalah yang dimaksud, namun mobil yang terlibat yaitu Kia Carens yang memiliki fitur keselamatan 6 kantong udara.

Lebih dari 44 ribu unit Carens terkena dampak recall tersebut, atau semua unit Carens yang terjual hingga saat ini masuk dalam kampanye perbaikan ini mengutip Rushlane, Rabu (5/10).

Pemilik kendaraan juga diminta menghubungi pusat layanan resmi Kia di India untuk menjadwalkan pemeriksaan demi keselamatan. Perusahaan menjanjikan tidak ada biaya untuk pengecekan dan penggantian komponen.

Status di Indonesia

Kia Carens diketahui juga telah diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2022.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kreta Indo Artha sebagai pemegang merek Kia di Indonesia mengaku belum menerima informasi apakah Carens yang dijual di Indonesia masuk dalam kampanye perbaikan.

“Belum ada informasi dari prinsipal,” kata Ario, Rabu (5/10).

Kia Carens menggunakan mesin 1.400 cc Turbo Kappa tenaga 140 PS dan 242 Nm. Mesinnya dibantu transmisi otomatis 7-speed (DCT). Ada juga pilihan mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1.500 cc yang bisa melepas 115 PS dan torsi 144 Nm ke roda depan dibantu transmisi Intelligent VT.

Tipe 1.400 cc Turbo DCT dipasarkan Rp449 juta, termurah Rp389 juta untuk tipe 1.500 cc.

(ryh/mik)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *