Rekor 90 Positif Covid-19, Boxing Day Premier League Jalan Terus


Jakarta, Indonesia —

Premier League mengumumkan keputusan bahwa kompetisi bakal terus berlanjut meskipun terjadi pemecahan kasus rekor positif pada pekan lalu.

Enam dari 10 laga di pekan ke-18 Liga Inggris mengalami penundaan. Namun berdasarkan rapat yang digelar Premier League pada Senin (19/12), para pemegang saham sepakat bahwa Liga Inggris dilanjutkan pada lokasi yang memang mungkin dilangsungkan.

Hal itu berarti tidak akan ada penundaan total Boxing Day akhir pekan ini melainkan merujuk pada kasus per kasus di tiap jadwal.

Berdasarkan data dari Sky Sports, kasus positif di kalangan staf dan pemain Liga Inggris meningkat tajam sejak akhir November. Pada akhir November, tercatat ada 12 kasus positif. Jumlah tersebut kemudian melonjak pada dua pekan berikutnya.

Setelah mencatat 42 kasus positif pada kurun waktu 6-12 Desember, terdapat 90 kasus positif di durasi 13-19 Desember.

Padahal di pekan-pekan sebelumnya dari September hingga November, kasus positif tidak pernah lebih dari 10.

Bersamaan dengan kasus positif covid-19 yang meningkat di Liga Inggris, rendahnya tingkat vaksinasi di kalangan staf dan pemain juga jadi sorotan. Namun Premier League mengklaim bahwa tingkat vaksinasi kini meningkat dan sudah mencapai 92 persen.

Khusus untuk pemain, Premier League menyebut tingkat vaksinasi dalam perjalanan menuju 84 persen.

“Liga terus bekerja dengan klub untuk mendorong vaksinasi pada pemain dan staf klub, juga mempromosikan pesan dari Otoritas Kesehatan Pemerintah baikkepada klub maupun publik luas,” tulis Premier League dalam pernyataannya.




Banner Testimoni

Pada pekan ke-18, hanya empat duel yang berjalan yaitu Leeds United vs Arsenal, Newcastle vs Manchester City, Wolverhampton Wanderers vs Chelsea, dan Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Di akhir pekan ini bakal berlangsung Boxing Day yang merupakan salah satu tradisi di Liga Inggris, yaitu duel yang berlangsung satu hari setelah Natal.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *