Rekor Apa yang Dipecahkan Lamine Yamal di El Clasico?




Jakarta, Indonesia

Lamine Yamal turut menjadi sorotan saat membantu Barcelona menggasak Real Madrid 4-0 dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Yamal bukan hanya sukses membuat pertahanan Madrid pontang-panting di laga ini. Pemain muda jebolan akademi La Masia ini juga mencetak gol ke gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Yamal mencetak gol ketiga Blaugrana. Tiga gol lainnya tercipta melalui brace Robert Lewandowski dan torehan Raphinha.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol yang dicetak Yamal membuat namanya masuk dalam buku rekor. Wonderkid andalan Barcelona dan timnas Spanyol ini menempatkan diri sebagai pencetak gol termuda di pentas El Clasico.

Yamal melakukannya dengan mencetak gol di laga ini dalam usia 17 tahun 106 hari. Ia mematahkan rekor yang dibuat Ansu Fati ketika melakukannya di El Clasico saat berusia 17 tahun 359 hari.

Gol perdana di El Clasico ini semakin mempertegas bakat spesial yang dimiliki oleh Yamal. Meski baru berusia 17 tahun, Yamal terus mengukir rekor demi rekor dalam perjalanan kariernya.

Sosok Yamal juga kini jadi andalan di sisi kanan penyerangan Barcelona. Peran pemain kelahiran Esplugues de Llobregat ini bersama Raphinha dan Robert Lewandowski tidak tergantikan oleh pemain lain.

Kontribusi yang bagus ditunjukkan Yamal di musim ini. Berkat satu gol ke gawang Madrid, Yamal sudah menjaringkan lima gol di Liga Spanyol dan disertai dengan enam assist.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *