Rekor Baru Piala AFF yang Bisa Terjadi di Vietnam vs Thailand


Jakarta, Indonesia —

Rekor baru bisa terjadi usai leg pertama semifinal Piala AFF antara Vietnam vs Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12).

Sebagaimana dilansir Bongda, Vietnam berpeluang mencetak rekor tak terkalahkan sepanjang sejarah turnamen antarnegara ASEAN itu.

Saat ini Vietnam sudah menyamai rekor tim tak terkalahkan terpanjang bersama Singapura. Kedua tim tersebut sama-sama tercatat sebagai tim yang tak pernah kalah di 13 pertandingan.

Bedanya Singapura lebih duku mengukir rekor tak terkalahkan terpanjang di Piala AFF dari tahun 2004 hingga 2008. Namun, rekor tersebut dihentikan Vietnam pada Piala AFF 2008.

Sementara itu rekor tak terkalahkan Vietnam dimulai lewat hasil imbang 2-2 melawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Sejak saat itu The Golden Stars tak pernah merasakan kekalahan di ajang ini.

Jika berhasil menang atau seri lawan Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, maka Vietnam resmi tercatat sebagai tim tak terkalahkan terpanjang (14 pertandingan) pada turnamen antarnegara Asia Tenggara.

Hingga saat ini Vietnam juga tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di Piala AFF edisi kali ini. Skuad arahan Park Hang Seo sukses menghajar Laos (2-0), Malaysia (3-0), Kamboja (4-0), dan seri 0-0 lawan Indonesia di fase Grup B.




Banner Testimoni

Hanya saja Vietnam lolos ke semifinal sebagai runner up grup B lantaran kalah selisih gol dari Indonesia. Situasi ini membuat Vietnam harus saling bunuh dengan tim favorit juara lainnya, Thailand, di semifinal.

Kendati demikian fan Vietnam tentu berharap tim idola mereka tak hanya memperpanjang rekor tak terkalahkan, tetapi juga berhasil melaju ke final dan mempertahankan gelar juara Piala AFF.

[Gambas:Video ]

(jun/sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *