Rekor Ronaldo vs Arsenal: 15 Laga, 6 Gol


Jakarta, Indonesia —

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mencatat enam gol dalam 15 duel lawan Arsenal sepanjang kariernya.

Man Utd akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (2/12) waktu setempat atau Jumat (3/12) dini hari WIB. Ronaldo punya sejarah panjang dalam duel lawan Arsenal.

CR7, dikutip dari Transfermarkt, telah 15 kali tampil dalam duel lawan Arsenal dengan catatan enam gol dan dua assist. Ronaldo juga lebih sering membukukan kemenangan dalam laga lawan The Gunners.

Ronaldo mencatat tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan saat menghadapi Arsenal.

Salah satu momen paling dikenang di balik duel Ronaldo lawan Arsenal adalah ketika duel di semifinal Liga Champions 2008/2009. Dua gol Ronaldo mengantar Man Utd menang atas Arsenal dengan skor 3-1 di leg kedua.

Ronaldo tidak pernah punya kesempatan menghadapi Arsenal ketika berkostum Real Madrid dan Juventus sehingga semua catatan duelnya lawan Arsenal adalah ketika era perdananya di Man Utd.

Kepastian Ronaldo bakal main sebagai pemain inti di laga lawan Arsenal masih jadi tanda tanya. Pasalnya, Man Utd berani menaruh Ronaldo di bangku cadangan pada duel lawan Chelsea pekan sebelumnya.

Meski saat itu Michael Carrick yang bertugas, keputusan tersebut disinyalir sudah melibatkan Ralf Rangnick. Kini, Rangnick sudah resmi jadi pelatih interim Man Utd meskipun belum bertugas langsung di pinggir lapangan pada laga lawan Arsenal.




Banner Testimoni

Ronaldo baru masuk lapangan di pertengahan babak kedua dalam duel lawan Chelsea. Tak berapa lama setelah Ronaldo masuk, Man Utd malah kebobolan dan akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Man Utd saat ini berada di peringkat ke-10 Liga Inggris dengan koleksi 18 poin. ‘Setan Merah’ tertinggal 15 angka dari Chelsea yang jadi pemuncak klasemen.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *