Rencana Fitur Baru TIkTok: Live Streaming Game



Jakarta, Indonesia —

TikTok disebut tengah mengembangkan aplikasi dan menguji sejumlah fitur baru, di antaranya live streaming game.

Fitur baru bernama TikTok Live Studio yang dikembangkan untuk desktop ini memungkinkan pengguna menyiarkan game dan aplikasi desktop lainnya secara langsung.

TikTok menyebut bahwa aplikasi ini baru tersedia di pasar Barat untuk beberapa ribu pengguna.

TikTok Live Studio disebut dapat membawa pembaruan bagi strategi live streaming TikTok yang asalnya hanya di perangkat seluler menjadi lebih luas.

Pengguna TikTok dapat masuk ke ranah streaming game untuk bersaing dengan sejumlah pemain lama seperti Twitch, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming.

Menurut Zach Bussey, yang membagikan tangkapan layar TikTok Live Studio di Twitter, aplikasi tersebut saat ini berada dalam status barebone.

Aplikasi ini dilaporkan mendukung streaming dalam mode lanskap dan portrait, dan dapat menarik cuplikan dari game, program individual, perangkat seluler, dan kamera.

Dilansir dari Tech Crunch, setelah diunduh ke komputer, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk masuk dengan akun TikTok mereka dan streaming langsung ke TikTok Live.

Di sana, pengguna dapat berkomunikasi dengan pemirsa melalui fitur obrolan. Pengguna dapat menyiarkan konten dari komputer, ponsel, atau konsol game.

Sebelum wacana fitur baru TikTok ini muncul, pengguna dapat melakukan live streaming dari perangkat desktop ke TikTok dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Streamlabs. Namun aplikasi ini disebut memiliki banyak keterbatasan.

Ada juga sejumlah tutorial yang memberikan informasi live streaming dengan pihak ketiga seperti Loola.tv sebagai cara untuk menghubungkan TikTok dengan program streaming seperti OBS.

Cara tersebut juga disebut tidak sempurna, dan halaman bantuan Loola.tv menyebut bahwa “Streaming TikTok saat ini dinonaktifkan untuk sebagian besar pengguna” pada Juli tahun ini.

Belum ada kepastian dari fitur baru TikTok mengenai pengujian yang lebih luas untuk Live Studio, dilansir dari The Verge. Namun jika aplikasi ini tersedia secara luas, program ini akan membawa lebih banyak pilihan pada dunia live streaming.

(tim/fjr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *