Resmi Dilantik, Menpora Galakkan Persiapan SEA Games 2025




Jakarta, Indonesia

Setelah resmi dilantik Presiden RI Prabowo Subianto, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo langsung galakkan persiapan SEA Games dan Paragames 2025.

SEA Games 2025 akan dihelat di Thailand pada 9-20 Desember tahun depan. Namun, persiapan atlet diminta sudah mulai berjalan sesuai jadwal masing-masing cabang olahraga.

“Pastinya untuk saat ini juga kita persiapan untuk SEA Games 2025 dan juga ASEAN Para Games 2025,” kata Dito usai resmi dilantik di Istana Negara Indonesia di Jakarta, Senin (21/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Dito juga membeberkan program jangka pendek penuntasan lokasi pemusatan latihan di Cibubur dan Karanganyar.

“Dan untuk olahraga jangka pendek ini bagaimana kita mengejar untuk training center youth elite yang di Cibubur, Desember ini sudah bisa digunakan untuk 14 cabang olahraga olimpik.”

“Kemarin juga kita mengejar Desember ini training center Paralimpiade di Karanganyar sudah bisa digunakan dan beberapa fasilitas yang akan kita bangun untuk menopang pembinaan olahraga menuju Olimpiade 2028,” ujar Dito.

Ini kali kedua Dito Ariotedjo menjadi Menpora Republik Indonesia. Pada periode kedua Presiden Joko Widodo, Dito menjadi Menpora sejak April 2023 menggantikan Zainudin Amali.

Dito kembali dipercaya menjadi Menpora periode 2024-2029 dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

[Gambas:Video ]

(jun/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *