Resor Ski di Prancis Kembali Sambut Wisatawan Musim Dingin



Jakarta, Indonesia —

Resor ski di pegunungan saljuĀ Prancis mulai dibuka untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 menggagalkan wisata musim dingin tahun lalu, dengan pelaku bisnis dan wisatawan berharap tidak ada gelombang virus baru yang akan merusak kesenangan tahun ini.

Val Thorens, resor olahraga musim dingin tertinggi di Eropa pada ketinggian 2.300 meter dan sangat populer di kalangan warga Inggris, adalah resor di Alpen Prancis pertama yang mengizinkan pemain ski kembali ke lift dan lereng pada hari Sabtu (20/11).

Resor ski lainnya akan buka selama beberapa minggu mendatang.

“Luar biasa, kami pengunjung yang pertama,” kata seorang pemain ski yang menjajal lereng pegunungan salju bersama sekelompok teman.

“Agak dingin, tapi kita akan baik-baik saja,” tambah pemain ski itu.

Sekitar 10 ribu orang turun ke lereng pada hari Sabtu, media lokal melaporkan, dengan salju dalam kondisi baik dan cuaca yang baik.

Prancis adalah destinasi ski paling populer ketiga di dunia, setelah di Amerika Serikat dan Austria, sehingga menjadi sumber cuan bagi penduduk sekitarnya.

“Tahun ini akan menjadi penting bagi kami, bahkan krusial,” kata Olivier Simonin, penanggung jawab lift ski di Val d’Isere yang akan dibuka Sabtu depan.

“Masa depan kami dipertaruhkan dan kami tidak bisa membayangkan tidak memiliki musim dingin, jadi kami melakukan segala kemungkinan untuk memastikan kami memilikinya,” katanya kepada AFP.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya…

Resor Ski di Prancis Kembali Sambut Wisatawan Musim Dingin


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *