Respons Pelatih China Soal STY Sebut Indonesia Tak Beruntung




Jakarta, Indonesia

Pelatih China Branko Ivankovic memuji Timnas Indonesia yang memberikan perlawanan sengit dan tak lupa juga menyanjung timnya yang berusaha keras di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih timnas China Branko Ivankovic mendapatkan pertanyaan terkait pendapat Shin Tae Yong yang menilai Timnas Indonesia tidak beruntung dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, Selasa (15/10).

Dalam sesi konferensi pers, Ivankovic diminta untuk memberi tanggapan soal pernyataan Shin Tae Yong yang menyebut Timnas Indonesia tak beruntung di laga lawan China. Ivankovic tidak secara langsung memberikan bantahan atau persetujuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ivankovic lebih memilih memberikan pujian pada keberhasilan timnya melakukan pertahanan dengan disiplin. Kedisiplinan saat bertahan membuat China bisa meredam serangan-serangan Timnas Indonesia.

“Pada babak kedua, Indonesia mendominasi penyerangan dan punya keinginan untuk mencetak gol, jadi mereka bermain lebih agresif.”

“Kami bisa membatasi serangan lawan dengan sangat baik dan tidak banyak memberikan kesempatan,” ujar Ivankovic seperti dikutip dari Dongquidi.

Ivankovic juga turut memberikan sanjungan pada Timnas Indonesia yang dinilainya memberikan perlawanan kuat. Karena itulah ia menyebut kemenangan ini benar-benar didapatkan China lewat kerja keras.

“Tidak diragukan bahwa Indonesia adalah tim kuat dengan banyak pemain naturalisasi dari Eropa. Laga ini sangat sulit.”

“Selamat pada para pemain atas kerja keras mereka untuk kemenangan ini,” kata Ivankovic.

Setelah menang atas Indonesia, China kini kembali membuka peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. China memang masih jadi juru kunci grup C dengan koleksi tiga poin tetapi jarak mereka dengan Australia di posisi kedua kini hanya dua angka.

Dua tim teratas di grup C bakal lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat 3 dan 4 bakal melanjutkan perjuangan ke babak keempat Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *