Rewind Indonesia 2021 Tampilkan Keragaman Konten Viral



Jakarta, Indonesia —

Seperti yang sudah-sudah, Rewind Indonesia 2021 kembali rilis di ujung tahun dan menampilkan sederet hal-hal yang jadi perbincangan sepanjang tahun.

Video yang diunggah akun Indonesian Youtubers tersebut dirilis Kamis (30/12) malam dengan total durasi sekitar 21 menit. Video menampilkan sejumlah sosok kenamaan mulai dari bintang film, atlet, hingga content creator digital.

Video dibuka dengan adegan dialog antara dua bintang film Muzakki Ramdhan dan Adinia Wirasti. Adegan berlanjut ketika keduanya melihat ruang yang berisikan parodi hal-hal menarik sepanjang tahun 2021.

Sejumlah nama populer seperti Jerome Polin, Raditya Dika, hingga Deddy Corbuzier di awal video.

Parodi menampilkan hal-hal yang menjadi pembicaraan sepanjang tahun, mulai dari gerakan-gerakan TikTok, serial Korea Selatan Squid Game, hingga pernikahan Youtuber Ria Ricis.

Tampil pula sejumlah selebriti dari berbagai industri, seperti Cinta Laura, Maudy Ayunda, dan penyanyi Fiersa Besari. Sosok Chandra Liow dan Aulion yang juga menyutradarai Rewinds Indonesia 2021 pun muncul dalam video.

Jalam cerita memperlihatkan keragaman konten yang tersaji di Indonesia, mulai dari film, serial luar negeri, sinetron, TikTok, Youtube, hingga hal-hal yang viral di media sosial.

Video juga mempertontonkan konflik antara dua pasukan berwarna merah dan putih, yang kemudian bersatu dalam balutan lagu dan nuansa Ibu Pertiwi.

Hingga Jumat (31/12), video Rewind Indonesia telah disaksikan setidaknya 2,7 juta kali. Ini menjadi video yang merangkum hal-hal menarik dan jadi perbincangan sepanjang tahun 2021.

Sejak 2020 lalu, penamaan video berubah dari Yotube Rewind Indonesia menjadi Rewind Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan kehadiran konten-konten dari beragam platform.

Rewind Indonesia 2021 mulanya direncanakan tayang 29 Desember 2021. Namun, untuk memberi penghargaan pada Timnas Indonesia yang tengah berlaga di Final Piala AFF, penayangan diundur hingga 30 Desember 2021.

[Gambas:Youtube]

(tim/fjr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *