Ricky Kambuaya, Gelandang Cerdas Timnas Indonesia di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya tampil mengesankan saat Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2 pada laga perdana Grup B Piala AFF 2021 (Piala AFF 2021).

Pada laga ini, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB.

Timnas Indonesia menang berkat dua gol Rachmat Irianto pada menit keempat dan ke-33, Evan Dimas, dan Ramai Rumakiek.

Meski tidak mencetak gol, namun Ricky Kambuayaberhasil menebar pesona dalam keberhasilanTimnas Indonesia mengalahkan Kamboja.

Kambuaya kembali dipercaya menjadi starter dan mampu menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae Yong dengan penampilan meyakinkan di atas lapangan selama 90 menit.

Berkat penampilan gemilangnya Ricky Kambuaya dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan ini.

Penghargaan pemain terbaik dalam laga Indonesia vs Kamboja itu dinobatkan kepada Ricky lantaran permainannya yang cerdas dan mampu mengalirkan serangan Timnas Indonesia dengan baik.

Menempati posisi tiga gelandang bersama Rachmat Irianto dan Evan Dimas, Ricky berperan sebagai motor serangan Timnas Indonesia.

Pemain Persebaya ini memiliki daya jelajah yang cukup tinggi di lini permainan Indonesia. Ricky dapat bermain simpel dengan memainkan umpan satu dua sentuhan dengan rekannya atau dia juga dapat melakukan penetrasi untuk menembus pertahanan Kamboja.

Gol keempat Timnas Indonesia yang dicetak Ramai Rumakiek juga tercipta berkat kecerdasan Ricky mengirimkan umpan di antara pemain-pemain bertahan Kamboja.

(rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *